FEBI Laksanakan Ta'aruf 1.106 Mahasiswa Baru

Tulungagung- Perkembangan jumlah mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Tulungagung semakin meningkat. Begitu juga pada tahun 2015 ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengalami peningkatan jumlah mahasiswa. "Pada tahun 2015 ini FEBI menerima jumlah mahasiswa baru sebanyak 1.106 mahasiswa. Mahasiswa tersebut terbagi menjadi tiga jurusan, Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah dan Akuntansi Syariah", demikian tegas H. Dede Nurohman, M.Ag.,

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Lebih lanjut, Dede-sapaan Dede Nurohman- menyampaikan bahwa pada tahun 2015 ini FEBI mendapat tambahan satu jurusan atau program studi baru yakni Akuntansi Syariah. Sehingga rincian mahasiswa baru FEBI adalah 594 mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah, 445 mahasiswa Perbankan Syariah dan 67 mahasiswa Akuntansi Syariah.

Ta'aruf atau OPAK Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, H. Dede Nurohman, M.Ag. Dalam OPAK kali ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 26 sampai 28 Agustus 2015. Fahmi Ardi Azhari, Presiden Mahasiswa DEMA FEBI mengatakan bahwa, dalam OPAK kali ini mahasiswa baru diberikan pengenalan mengenai kehidupan akademik kampus, baik dari visi, misi dan profil Jurusan, dan juga tata cara penyusunan karya ilmiah. "Dalam OPAK ini, mahasiswa juga dikenalkan dengan Kewirausahaan, mendatangkan pemateri dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tulungagung. Pada hari terakhir, mahasiswa baru menampilkan inovasi dan kreasi produk teh untuk dipasarkan kepada seluruh sivitas akademika IAIN Tulungagung dan masyarakat umum. Kemasan paling menarik dan mendapat keuntungan terbesar maka dia menjadi juaranya", tegas mahasiswa jurusan ES semester 7 ini.