WEBINAR SOCIAL MEDIA MARKETING

Tulungagung, 10 November 2021. Alhamdulillahi Rabbil 'Alamiin hari ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dapat mengadakan sebuah webinar yang sangat penting untuk dilakukan di masa kontemporer, apalagi di masa pandemi. Webinar ini mengambil tema Social Media Marketing, sebuah tema yang kekinian sekali. Webinar ini akan membekali mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terutama adalah mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis Syariah untuk dapat mengarungi dunia riil mengenai usaha di masa daring. Narasumber yang dihadirkan dalam webinar ini juga sangat berkompeten untuk menjelaskan dan berbagi dengan tema ini. Dua narasumber yang dihadirkan adalah Ripto Mukti Wibowo, S.Kom., M.Eng., Ph.D. (selaku Founder dan CMO Berlajar BerbagiID (Education Platform Belajar Berbagi.id)) dan Muhammad A. Muchtar (selaku Ketua Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Jeddah).

Webinar ini dimoderatori oleh Fitrianatsany, S.Sos., M.A. selaku Dosen Sosiologi Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Beliau tentu sangat memahami konsep pemasaran sehingga acara ini dapat beliau pandu dengan baik. Alumni Universitas Gadjah Mada ini membuka diskusi dengan memperkenalkan Narasumber pertama yaitu Ripto Mukti Wibowo, S.Kom., M.Eng., Ph.D. (selaku Founder dan CMO Berlajar BerbagiID (Education Platform Belajar Berbagi.id)) sekaligus sebagai tanda mulainya presentasi narasumber pertama kepada para peserta webinar yang hadir. Narasumber pertama menjelaskan betapa masifnya penggunaan media sosial di masa pandemi. Sehingga memungkinkan tercapainya "engagement" yang besar melalui media sosial yang tersedia sekarang.

Tak kalah pentingnya dengan narasumber pertama, narasumber kedua yaitu Muhammad A. Muchtar (selaku Ketua Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Jeddah) berbagi cerita bagaimana beliau dapat membangun instagram beasiswa saudi hingga kini mempunyai lebih dari 19 ribu pengikut. Beliau juga menjelaskan betapa pentingnya untuk fokus pada target dan segmen pasar yang tepat. Pemilihan segmen pasar dapat memberikan keuntungan dapat menyesuaikan produk dengan baik sehingga diharapkan produk dapat tepat guna.

Dokumentasi lengkap webinar ini dapat Anda lihat di Channel FEBI UIN SATU Tulungagung