Pelantikan Ormawa FEBI Tahun 2022

Tulungagung, 8 Februari 2022. Pagi ini segenap jajaran dekanat FEBI, dosen, dan sekitar 140 mahasiswa beranjak menuju aula lantai 6 Gedung Arief Mustaqim atau biasa disebut dengan gedung AM. Hari ini merupakan hari bersejarah bagi mahasiswa/i ini. Karena pada hari ini sebagian dari mereka dilantik menjadi pengurus organisasi mahasiswa, biasa disingkat dengan ormawa, dan sebagian lagi diberhentikan dengan hormat atas jasanya memakmurkan organisasi yang ada pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung atau biasa disebut dengan UIN SATU Tulungagung. Mereka yang dilantik merupakan pengurus dari Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), HMPS Perbankan Syariah, HMPS Ekonomi Syariah, HMPS Akuntansi Syariah, HMPS Manajemen Zakat dan Wakaf, HMPS Manajemen Keuangan Syariah, HMPS Manajemen Bisnis Syariah, dan HMPS Pariwisata Syariah. Masing-masing dari kesembilan organisasi mahasiswa di atas memiliki pucuk kepemimpinan yang baru, yang diharapkan dapat menjadi aktor bagi kesejahteraan masing-masing anggotanya.


Pada sambutannya, Dekan FEBI UIN SATU Tulungagung, Dr. H. Dede Nurohman menyampaikan ucapan terimakasih yang sangat dalam kepada seluruh pengurus yang diberhentikan dengan hormat atas dedikasi dan waktu yang telah diberikan untuk organisasi. Beliau juga berdoa semoga semua keringat yang keluar dalam berorganisasi dapat menjadi wasilah atau jalan bagi masing-masing pengurus untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Beliau mengutip bahwasannya barang siapa yang merawat dan menjada saudaranya maka Allah akan menjaganya. Semua mahasiswa yang hadir pun menyambut doa tersebut dengan aamiin yang sangat keras.

Tak hanya menyampaikan hal dan pesan terhadap pengurus lama, Dekan FEBI juga berpesan kepada pengurus yang baru untuk selalu menjaga komunikasi dengan pengurus lama agar bisa banyak belajar dari pengalaman sebelumnya serta tidak mengulang hal-hal yang dinilai kurang baik sebelumnya. Karena pasti masalah-masalah lalu akan dapat terselesaikan dengan cepat jika pengalaman dan solusi dari masa lalu diadaptasikan di pengurus baru. Terakhir, Dekan FEBI mengambil sumpah kepada seluruh pengurus organisasi yang akan dilantik.