Rapat Persiapan Perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022

Tulungagung, 16 Februari 2022. Siang ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung atau biasa disebut dengan UIN SATU Tulungagung mengadakan Rapat Persiapan Perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022. Pada rapat yang digelar secara luring (luar jaringan) ini hadir seluruh jajaran dekanat dan dosen yang mengajar di FEBI UIN SATU Tulungagung. Rapat ini harus dan sangat mendesak untuk digelar, sebagai sebuah ikhtiar dan persiapan kuliah luring setelah hampir 2 tahun dihadapkan pada kuliah daring (dalam jaringan) karena adanya pandemi Covid-19. Persiapan yang matang harus dilaksanakan mengingat pandemi ini masih ada. Protokol pandemi juga harus dilaksanakan secara penuh demi tercapainya pembelajaran luring yang sehat dan aman.


Beberapa hal yang digaris bawahi pada rapat kali ini adalah persiapan ruangan, persiapan alat-alat, dan persiapan protokol kesehatan yang harus dilakukan. Dekan FEBI, Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. berpesan kepada semua dosen yang hadir dalam rapat ini untuk tidak terlalu senang dan bahagia bisa berdiskusi dan bertemu langsung dengan mahasiswa, namun harus diimbangi dengan kewaspadaan dan kehati-hatian.

 

 

Dalam rapat persiapan perkuliahan ini juga hadir Wakil Rektor I UIN SATU Tulungagung, Dr. H. Ahmad Muhtadi Anshor, M. Ag. Beliau turut memberikan sambutan dan arahan pada rapat ini. Beliau menekankan bahwa keputusan perkuliahan luring ini, masih terus dalam pemantauan berbagai pihak, terutama oleh satgas Covid Kabupaten Tulungagung mengingat jenis varian baru Covid-19 yang mulai menyebar di daerah sekitar meliputi Malang dan Kediri. Oleh karenanya semua pihak juga harus bersiap seandainya terpaksa perkuliahan akna menjadi daring kembali karena meningkatnya status covid di Kabupaten Tulungagung.