BNSP Berikan Apresiasi kepada Calon LSP SATU UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

Tulungagung, 21 September 2022. Segenap tim dari Calon Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) SATU UIN Sayyid Ali Rahmatullah berkumpul di ruang LSP gedung Saifuddin Zuhri lantai 2. Hal ini dilakukan untuk memenuhi undangan apresiasi CLSP oleh BNSP melalui media rapat daring Zoom. Apresiasi CLSP dilakukan oleh BNSP dalam rangka monitoring persiapan calon LSP dalam mempersiapkan lisensi BNSP. Menggunakan satu set peralatan meliputi kamera handycam sampai proyektor disiapkan dengan baik dalam rangka memberikan suguhan data dan presentasi terbaik kepada BNSP. 

Ada total 5 CLSP yang diundang dalam rapat daring zoom. Mereka adalah LSP Otomasi Industri Indonesia, LSP Trainer Nasional, LSP The Nanny Hub, dan terakhir adalah LSP UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Mendapatkan giliran presentasi paling akhir tidak membuat tim merasa goyah. Bahkan hal ini dimanfaatkan dengan mengambil pelajaran dari LSP yang lebih dulu melakukan presentasi. Pada gilirannya, presentasi LSP SATU dibuka oleh pengantar dari Dewan Pengarah LSP SATU, Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. yang tidak lain adalah Dekan FEBI. Setelah dirasa cukup memberikan pengantar, beliau kemudian memberikan waktu kepada Direktur LSP SATU, Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. untuk menjelaskan lebih detail terkait komitmen (visi/misi), profil, legalitas, standar kompetensi, skema, sarana prasarana, dan program kerja dari LSP SATU.

Acara apresiasi CLSP oleh BNSP ini dipandu oleh Dra. Henny S. Widyaningsih, M.Si selaku Komisioner Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) serta komisioner BNSP lainnya yaitu Bonardo Aldo Tobing. Beberapa kesempatan beliau berdua menjelaskan bagusnya komitmen dan visi/misi CLSP. Diharapkan tidak hanya bagus dan sesuai target di awalnya saja namun dapat tetap konsisten selama keberjalanan LSP. Beliau juga menjelaskan perbedaan azas pendirian antara LSP P1 dengan LSP P3. LSP P1 hanya bisa mensertifikasi peserta didik dan tidak boleh mensertifikasi alumni atau bahkan masyarakat umum.