PERKUAT SOLIDITAS ANGGOTA, HMJ MAZAWA SELENGGARAKAN DIKLAT

Musim libur semester tidak begitu saja digunakan untuk beristirahat bagi pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf (HMJ-MAZAWA) UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Justru sebaliknya, Pengurus HMJ-MAZAWA memanfaatkan libur semester untuk memperkuat soliditas anggota dengan mengadakan diklat bagi seluruh anggota HMJ-MAZAWA yang baru terpilih.

Bertempat di Madrasah al-Ikhsan Ds. Doroampel Kec. Sumbergempol, dua puluh empat anggota HMJ-MAZAWA mulai dari jajaran ketua sampai anggota bidang digembleng selama dua hari(19-20/1/2022) di tempat ini. Enam orang pemateri yang ahli di bidangnya dihadirkan untuk memberikan wawasan tentang membangun soliditas dan kekompakan organisasi. Mereka adalah Ahmad Supriyadi Sekretaris Jurusan Bisnis dan Manajemen FEBI UIN Satu Tulungagung, Dhoni Yusuf Bagaskara Dosen CPNS FEBI UIN Satu Tulungagung, Muh. Jamalul Abidin Dema FEBI UIN Satu Tulungagung, Pipit dan Elsa  Mantan Ketua HMJ-MAZAWA periode sebelumnya.

Putri Indah Palupi Ketua HMJ-MAZAWA terpilih mengatakan, “Kita ingin pengurus yang sekarang lebih solid dan kompak. HMJ-MAZAWA merupakan saluran bagi warga jurusan Manajemen zakat dan Wakaf untuk meningkatkan kualitas SDM, manajemen dan potensi yang ada di jurusan Manajemen Zakat dan wakaf. Ungkap Putri, ketua yang baru terpilih menggantikan Elsa pada periode sebelum dia.

Sementara itu, Siswahyudianto, M.M., Koordinator Prodi Manajemen Zakat dan wakaf FEBI UIN Satu Tulungagung menyebutkan, “HMJ-MAZAWA merupakan wadah bagi mahasiswa untuk belajar serta mengekspresikan bakat, minat, dan potensi mereka. Keberadaan organisasi ini harus terus didorong agar betul-betul tercipta soliditas dan kekompakan serta kemampuan manajerial para anggotanya, salah satunya dengan diklat ini”. Tutur dosen yang mengampu mata kuliah manajemen ini.

Pandemi dan era digital menjadi tantangan sendiri bagi semua orang yang hidup di abad ini. Begitu juga HMJ-MAZAWA mencoba merespon tantangan tersebut dengan menyelenggarakan diklat ini agar anggotanya tidak tertinggal dengan perkembangan zaman.