Sekolah Pasar Modal Syariah Fakultas ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung

Tulungagung – FEBI. Pada Rabu, 16 Nopember 2016 mulai pukul 08.00 – 12-00 WIB, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIAN Tulungagung melaksanakan kegiatan bertajuk “Sekolah Pasar Modal Syariah”. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung dengan Bursa Efek Indonesia. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk seminar ini dilaksanakan di Aula rektorat lantai 3 dan diikuti oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam semester  5 sebanyak kurang lebih 150 orang. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor I, Bapak Prof. Dr. Imam Fuadi, M.Ag.

 

Dalam Sekolah Pasar Modal Syariah ini menghadirkan 3 (tiga) Narasumber. Masing-masing adalah Bapak Doddy Prasetya Ardana, SE.,M.M. Beliau merupakan Praktisi di Bursa Efek Indonesia dan menyampaikan tema tentang Pengenalan Investasi Syariah di Pasar Modal Syariah. Narasumber kedua adalah Bapak Dr. Hasanuddin, M.Ag. Beliau menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. Di Sekolah Pasar Modal Syariah ini, beliau menyampaikan materi tentang Landasan Fiqih Investasi Syariah di Pasar Modal Syariah. Sedangkan Narasumber terakhir adalah Bapak Adhe Citra Widiatmoko dari PT. Indo Premier Securities, Salah satu perusahaan penyedia jasa keuangan terintegrasi di pasar modal. Beliau menyampaikan tema tentang Pengenalan Sistem Online Trading di Pasar Modal syariah.

    

Acara yang dipandu/dimoderatori oleh Ketua Jurusan Ekonomi Syariah Bapah Mohamad Aswad, M.A. ini berlangsung  dengan lancar. Peserta tampak antusias menyimak pemaparan dari para Narasumber. Dalam Sesi tanya jawab, Beberapa peserta mengajukan pertanyaan. Diantaranya pertanyaan tentang  tips dan trik bagi pemula/mahasiswa jika ingin terjun di Pasar Modal. Ada juga yang mengajukan usulan agar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam didirikan Pojok Bursa untuk pengenalan dan Pembelajaran bagi mahasiswa yang ingin serius menekuni Pasar Modal.