WORKSHOP PENYUSUNAN SILABI PRODI BARU FEBI IAIN TULUNGAGUNGI

(Tulungagung – FEBI) Pada hari Rabu dan Kamis 14 – 15 Desember 2016, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung menyelenggarakan Workshop tentang penyusunan Silabi Program Studi Baru. Kegiatan Workshop ini dilaksanakan di Hotel Crown Victoria Tulungagung dan diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari Tenaga Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung.

 

Di hari pertama, kegiatan workshop dimulai pada pukul 14.00 WIB setelah seluruh peserta selesai melakukan proses check in hotel. Acara dimulai dengan pengantar dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung, Bapak H. Dede Nurohman, M.Ag. Dalam acara tersebut, hadir pula Wakil Rektor Bidang Akademik, Bapak Prof. Dr. Imam Fuadi, M.Ag yang mewakili bapak Rektor IAIN Tulungagung untuk membuka secara resmi kegiatan Workshop Penyusunan Silabi Prodi Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung. Adapun Narasumber  yang mengisi materi di hari pertama adalah Bapak Dr. Basuki, M.Ag. yang menyampaikan materi tentang Gambaran dan Implementasi Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pada hari kedua, Narasumber yang hadir adapah Bapak Dr. Misnen Ardyansah, SE.,M.Si.,Akt.Beliau memberikan materi tentang Kurikulum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam berbasis Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Standar Nasional Perguruan Tinggi (SNPT).

 

Di awal terbentuknya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung hanya mempunyai dua (2) Jurusan/Progran Studi yaitu Jurusan Perbankan Syariah dan Jurusan Ekonomi Syariah. Dalam perjalanannya, Fakultas Eonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung mendapatkan tambahan dua (2) Jurusan/Program Studi baru lagi yaitu Jurusan Akuntansi Syariah yang saat ini sudah berjalan 1 tahun lebih dan Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf yang merupakan pelimpahan dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum. Di awal tahun ajaran baru mendatang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam akan mulai menerima mahasiswa untuk satu jurusan/program studi baru lagi yaitu Jurusan Manajemen Bisnis Syariah.