Rapat Kerja Tahun Anggaran 2023 FEBI

Senin, 30 Januari 2023. FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung mengadakan rapat kerja tahun anggaran 2023. Rapat kerja fakultas tahun ini dihadiri oleh seluruh jajaran dekanat FEBI meliputi Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. sebagai Dekan FEBI, Dr. H. Mashudi, M.Pd.I., sebagai Wakil Dekan I FEBI, Dra Umy Zahroh, M.Kes., Ph.D. sebagai Wakil Dekan II FEBI, dan Dr. Sutopo, M.Pd. sebagai Wakil Dekan III. Kehadiran jajaran dekanat FEBI juga didampingi oleh Kabag TU, Dr. Muhamad Asrori, S.Ag., M.M. Selain itu, ada juga beberapa tamu undangan dari luar fakultas yang turut hadir dalam rapat kerja tahunan fakultas ini. Kepala Biro AUPK, Dr. H. Abdul Khalik dan Kabag Umum, Masruroh Tri Handayani, S.Ag., M.Pd. juga ikut mendampingi raker ini.

“Tulungagung punya nama besar karena UIN (Sayyid Ali Rahmatullah) Tulungagung”. Kalimat berikut adalah satu cuplikan dalam sambutan Kepala Biro AUPK, Dr. H. Abdul Khalik. Beliau membuka raker fakultas tahunan ini sebagai wakil dari Rektor UIN SATU Tulungagung, Prof. Dr. Maftukhin, M.Ag. Bertugas dalam acara ini  Wahyu Nita Kurrotaa'yun Nuriski, S.E. sebagai dirigen dan  Firda Zulfa Fahriani, M.Sy. sebagai MC.

Dr. Zaenal Fanani, S.E., M.S.A., Ak. sebagai narasumber rapat kerja tahun ini menjelaskan sekilas tentang rencana strategi (Renstra) Universitas Airlangga (Unair) tahun 2021-2025. “Target Universitas Airlangga jelas dan anggaran akan menyesuaikan dengan target yang termaktub dalam rencana strategi. Unair ini agak sedikit berbeda karena menolak remunerasi. Sitasi jurnal dan artikel sangat berpengaruh pada rangking internasional. Hal ini menjadi prioritas pertama”, imbuh narasumber. Dari paparan yang disampaikan narasumber FEBI siap menyusun rencana strategi yang terukur dan visioner.

Evaluasi terhadap program dan kegiatan tahun 2022 dan visi misi fakultas serta prodi juga dilakukan dalam rapat kerja ini. Topik yang hangat dan sangat intens diperbincangkan diantaranya adalah skripsi mahasiswa, perkuliahan reguler, praktik pengalaman lapangan atau PPL, SOP fakultas, serta pelayanan administrasi. Masukan dan kritik dari seluruh karyawan FEBI dibahas secara mendalam pada rapat kerja ini. Sekitar 65 karyawan FEBI meliputi dosen dan tenaga kependidikan hadir pada raker. Hal yang tidak kalah penting dalam raker ini adalah pedoman Skripsi terbaru yang meliputi artikel ilmiah dan buku ber-ISBN.

Drs. Miftahul Huda memberikan saran dan kriitik.

Dr. Zaenal Fanani, S.E., M.S.A., Ak. menceritakan renstra Unair.

Foto bersama peserta dan narasumber.