Mendorong Penguatan Ekosistim Global Halal, FEBI Berkolaborasi Dengan GenBI UIN SATU Tulungagung dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri Sukses Menyelenggarakan Seminar Bank Sentral Dan Sertifikasi Halal

FEBI – Rabu, 8 Februari 2023 Fakultas Ekonomi dan  Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah berkolaborasi dengan GenBI Komisariat UIN SATU dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia sukses menyelenggarakan seminar bank sentral dan sertifikasi halal. Acara tersebut di hadiri langsung Bapak M. Choirur Rofiq selaku Kepala KPw BI Kediri sekaligus sebagai keynote speech bersama Rektor UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Prof. Dr. Maftukhin, M.Ag. yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Prof. Dr. Abad Badruzzaman, Lc., M.Ag. GenBI Komisariat UIN SATU merupakan salah satu unggulan FEBI yang mewadahi mahasiswa/i dalam pengembangan potensinya dibawah naungan Bank Indonesia dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa/i pilihan dan terbaik.

Hal ini dibenarkan oleh Warek III dalam sambutannya dimana menunjukkan bahwa kualitas mahasiswa/i dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam memiliki kualitas yang terbaik dari taun ke tahun serta memberikan kontribusi yang kongkrit sebagai agen perubahan dan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar. Kepala Kpw Bank Indonessia Kediri juga mengamini bahwasanya dari generasi ke generasi GenBI Komisariat UIN Sayyid Ali Rahmatullah menjadi komisariat terbaik dan teraktif dengan kontribusinya yang nyata sebagai agent of change.


Dalam upaya mewujudkan dan mengembangkan visi dan misi baik dari Bank Indonesia, FEBI, dan GenBI maka kegiatan ekonomi sebagai suatu langkah yang apik. Memiliki tujuan  untuk meningkatkan pengetahuan terhadap kontribusi Bank Indonesia dalam perekonomian dan memberikan rasa keamanan dan kepercayaan bagi konsumen dalam mengonsumsi produk dengan label halal.


Tak kalah menarik, seminar ini diisi langsung oleh Kepala Pusat Pengembangan Bisnis UIN SATU, Bapak Syamsul Umam, S.H.I, M.H.  sebagai pemateri sertifikasi halal serta Langityo Tri Gezar selaku Kepala Seksi Kehumasan KPwBI Kediri penyampai materi kebanksentralan dan ke GenBIan.


Seminar tersebut dihadiri dari berbagai kalangan baik mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah itu sendiri, maupun mahasiswa dari kampus lain serta masyarakat umum. Kesan yang baik dan menarik dari program ini menjadikan tambahan wawasan baru tentang kebanksentralan serta tentang sertifikasi halal bagi para pengusahawan muda. Terakhir, “semoga bisa memiliki kesempatan menjadi bagian dari GenBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung” ungkap mahasiswa FEBI semester 4.