Sarjana Moderat dan Adaptif Menjadi Tema Yudisium FEBI ke-22 Menuju Wisuda UIN SATU Tulungagung ke-38

Tulungagung, 8 Maret 2024. Lebih dari 300 mahasiswa FEBI dari 6 program studi di FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung mengikuti Yudisium FEBI ke-22 Wisuda UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung ke-38. Program studi yang meluluskan mahasiswa adalah program studi Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Akuntansi Syariah, Manajemen Zakat dan Wakaf, Manajemen Bisnis Syariah, dan Manajemen Keuangan Syariah, sedangkan program studi Pariwisata Syariah, absen dan belum meluluskan mahasiswanya. Lebih tepatnya ada 333 mahasiswa FEBI dengan rincian:

Distribusi per program studi: PS : 44; ES : 96; AS : 56; MZW : 19; MBS : 78; MKS : 40 dan Total : 333. Distribusi per jenis kelamin: Perempuan : 236; Laki-laki : 97.

Ada satu mahasiswa spesial yang diyudisium FEBI yaitu Mochamad Nur Nawawi, yang akrab disapa dengan Nawawi. Nawawi ini merupakan mahasiswa prodi Manajemen Bisnis Syariah angkatan 2019 yang merupakan ketua organisasi mahasiswa mulai dari HMJ, DEMA-F, hingga DEMA-U yang sejajar dengan badan eksekutif mahasiswa setingkat universitas.

Tidak hanya itu peraih lulusan tercepat dan IPK terbaik setiap prodinya juga mendapatkan sertifikat penghargaan dan beasiswa pembinaan dari fakultas. Hal ini menjadi apresiasi agar adik kelas mahasiswa lainnya dapat serta turut meningkatkan prestasinya dan mendorong pengembangan diri yang tiada henti.

"Sebagai lulusan Sarjana yang baik anda harus memiliki 5 C yaitu Character, Critical thinking, Communication, Creatif dan Self Confident karena ini harus melekat pada diri kalian, kunci kesuksesan kita terletak pada karakter kita sendiri. Kalian Hebat, ujar Dekan Febi, Ibu Chusnul Chotimah. M. Ag", pada sambutannya.
Narasumber Yudisium ke 22 juga menambahkan bahwa Tak ada orang yang tidak menarik hati yang ada hanya orang yang tidak tahu bagaimana cara mengembangkan dirinya sebaik mungkin. Bukan untuk merubah Anda tapi membantu anda untuk mengembangkan diri.

Dalam suasana penuh kebanggaan dan haru. Para wisudawan menerima ijazah mereka sebagai bukti penghargaan atas jerih payah selama menjalani studi. Mereka siap melangkah ke dunia nyata dengan bekal ilmu dan nilai nilai yang mereka peroleh selama di kampus.


•Selamat dan Sukses•