Bincang Prodi MBS Usung Tema Build Enterpreneur Soul on 5.0 Society Era

Tulungagung–FEBI. Rabu, 6 September 2023. Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (HMPS MBS) mengadakan acara Bincang Prodi yang mengusung tema "Build Enterpreneur Soul On 5.0 Society Era".

Acara ini diikuti oleh mahasiswa baru Manajemen Bisnis Syariah semester satu serta perwakilan ORMAWA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Acara ini bertujuan sebagai ajang untuk mengenalkan sistem program studi Manajemen Bisnis Syariah serta pengenalan sistem akademik yang ada di Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Acara ini, dilaksanakan di Auditorium Pascasarjana Lt. 5 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagungdan dimulai pada pukul 08.30 WIB. Kemudian dilanjutkan penampilan LSO Tari yang merupakan salah satu program kerja HMPS Manajemen Bisnis Syariah dan terdapat penyampaian sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua Rayon PMII, serta Koordinator Program Studi Manajemen Bisnis Syariah. Selain itu, acara ini dimeriahkan dengan adanya stand bazar oleh Inbistek dan FnB dari divisi kewirausahaan yang menjual berbagai macam makanan dan  minuman.

Di dalam acara ini, terdapat penyampaian materi dalam dua pembahasan. Materi pertama, membahas mengenai Kewirausahaan yang diharapkan dapat membentuk semangat kompetitif, kreatif dan inovatif para mahasiswa. Serta materi kedua membahas mengenai Ke-Prodian dan Ke-HMPS an yang diharapkan mahasiswa dapat mengetahui sistem perkuliahan dan Ke-Organisasian yang ada di Program Studi Manajemen Bisnis Syariah.

Acara ini dilanjutkan dengan adanya PENSI (Pentas Seni) yang dilaksanakan masing-masing kelas oleh mahasiswa baru Manajemen Bisnis Syariah. Mereka menampilkan berbagai macam pentas, diantaranya bernyanyi, bermain drama, serta musikalisasi puisi. Kelas yang terbaik dan kelas yang terkompak akan mendapatkan reward.