KITA SUKSES LULUS TEPAT WAKTU DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SATU Tulungagung Gelar Pelatihan Kepenulisan Tugas Akhir

Tulungagung,(Rabu, 15 November 2023), DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagungbertempat di Gedung Teater Lt. 3 Gedung K.H. Saifuddin Zuhri, melalui kegiatan Kepenulisan Tugas Akhir mencoba untuk menyingkirkan kegundahan dan kegelisahan mahasiswa semester akhir. Pelatihan ini diikuti oleh para mahasiswa tingkat akhir dari berbagai program studi.Dengan mengusung tema “Apa Kabar Skripsimu?” dengan sub tema “Sukses Final Assignment & Lulus On Time”. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada peserta khususnya mahasiswa semester akhir untuk menjaga semangat dan fokus dalam menyelesaikan tugas akhir mereka dengan baik.

Adapun narasumber yang dihadirkan tentu memiliki pengalaman luas dalam membimbing mahasiswa dalam menulis tugas akhir, yakni Ibu Nadia Roosmalita Sari., S.Pd., M.Kom, dan Ibu Citra Mulya Sari, M.E. dipandu moderator hebat yakni Ibu Firda Zulfa Fahriani, M.Sy. dapat menciptakan suasana pelatihan semakain antusias.Materi ini mencakup langkah-langkah praktis dalam merencanakan, menulis, dan menyusun struktur tugas akhir yang berkualitas.

Abdurrahman selaku Ketua DEMA FEBI dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas akhir berupa skripsi maupun artikel ilmiah merupakan puncak tahapan perkuliahan yang cukup berat bagi mahasiswa.

Muniri (WD3) juga memberikan tanggapan positif dan memberikan apresiasi kepada DEMA FEBI atas terselenggaranya pelatihan tersebut. Beliau mengatakan bahwa DEMA sebagai wadah organisasi mahasiswa telah memberikan wadah aktivitas yang baik dan bermanfaat bagi mahasiswa, lebih-lebih mahasiswa yang sedang Menyusun tugas akhir.Kegiatan ini hendaknya dikembangkan lagi, sehingga mahasiswa mampu Menyusun tugas akhir berupa artikel yang dapat dimuat dalam jurnal nasional maupun internasional, tuturnya.