DIKLAT PENDALAMAN MATERI PPL FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG TAHUN 2016

(Tulungagung – FEBI) Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung akan dilaksanakan pada tanggal 13 September – 11 Nopember 2016. Untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan PPL, maka pada hari Kamis, 08 September 2016 pada pukul 07.30 – 15.00 WIB, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menggelar kegiatan Diklat Pendalaman Materi Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula lt. 6 Gedung KH. Syaifudin Zuhri dan diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 7 keatas yang telah mendaftar program PPL  sebanyak 270 peserta.

 

Dalam Diklat Pendalaman Materi PPL tersebut, mahasiswa mendapatkan pengarahan  langsung dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Bpk. H. Dede Nurohman, M.Ag. Beliau menyampaikan agar mahasiswa mengikuti kegiatan PPL dengan sungguh-sungguh dan mematuhi peraturan yang ada di lembaga tempat PPL masing-masing.  Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan materi dari beberapa narasumber, diantaranya adalah Ibu Lantip Susilowati, MM. yang memberikan materi terkait etika dan tata karma pelaksanaan PPL. Kemudian hadir juga narasumber dari Dinas Koperasi dan UMKM Tulungagung, Bpk. Didik Efendi, SE. Beliau menyampaikan materi seputar ke-UMKM-an dan gambaran umum pelaksanaan PPL di lembaga Pemerintahan dan swasta. Selain itu mahasiswa juga mendapatkan materi tentang Lembaga Keuangan dan gambaran umum pelaksanaan PPL di BMT dan lembaga keuangan dari narasumber Bpk. H. Mustofa, MM. Beliau adalah Manajer di BMT Sahara Tulungagung.

   

Selama acara diklat pendalaman materi PPL, peserta tampak antusias menerima materi dari para narasumber. Beberapa pertanyaan diajukan oleh peserta untuk mendapatkan pemahaman yang lebih jelas. Di akhir acara, perwakilan mahasiswa di tiap kelompok PPL mendapatkan surat pengantar dan buku pedoman PPL untuk diserahkan ke lembaga tempat PPL. Diharapkan berkas tersebut sudah diterima oleh pihak lembaga sebelum pelaksanaan PPL dimulai.