LAUNCHING PRODI BARU MANAJEMEN BISNIS SYARIAH DAN MANAJEMEN KEUANGAN SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG

 

(Tulungagung - FEBI) Pada tahun akademik 2017/2018 ini, Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam membuka 2 (dua) program studi (Prodi) baru yaitu Prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) dan Manajemen Keuangan Syariah (MKS).  Dengan penambahan 2 prodi baru tersebut, kini Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam mempunyai 6 prodi. Dari hasil seleksi mahasiswa baru melalui 3 jalur yaitu jalur SPMB, UMPTKIN dan jalur Mandiri, di awal semester ini Prodi Manajemen Bisnis Syariah membuka 4 kelas dan prodi Manajemen Keuangan Syariah membuka 2 kelas.  Dalam rangka meresmikan dan untuk lebih memperkenalkan  2 prodi baru tersebut, Fakultas ekonomi dan Bisnis Islam melaksanakan kegiatan Launching Prodi Manajemen Bisnis Syariah dan Manajemen Keuangan Syariah.

 

Launching Prodi Manajemen Bisnis Syariah dan Manajemen Keuangan Syariah ini dilaksanakan pada hari Kamis 27 Juli 2017 bertempat di aula rektorat lantai 3. Dalam kegiatan launching 2 prodi baru tersebut juga turut diundang  stakeholder dan lembaga rekanan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang tersebar di Kabupaten Tulungagung, Kediri, Blitar dan Trenggalek diantaranya adalah Bank Indonesia Jatim, lembaga pemerintahan, BMT dan dari Sekolah tingkat SLTA.

 

Acara launching prodi baru MBS dan MKS dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka langsung oleh Rektor IAIN Tulungagung, Bapak Dr. Maftukhin, M.Ag. Acara juga diisi dengan sambutan dari Bapak H. Dede Nurohman, M.Ag. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung. Dalam acara launching tersebut juga menghadirkan narasumber Bapak Dr. Jaenal Efendi, M.A. Beliau merupakan Kajur Ekonomi Syariah IPB, juga menjabat sebagai pengurus Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Pusat dan termasuk anggota Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN – MUI). Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama / MOU antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan berbagai lembaga yang hadir.