Seminar Entrepreneurship FEBI

Tulungagung, 19 November 2019 – Rangkaian Pekan Ekonomi Syariah (PES) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung masih berlanjut. Seminar Entrepreneurship adalah salah satu rangkaian acara PES yang dimulai minggu lalu. Seminar yang bertema “How to Start Your Business for Young Entrepreneur” dilaksanakan di Auditorium KH. Syaifuddin Zuhri dengan peserta sebanyak 300 mahasiswa.

Pada kesempatan ini, dekan FEBI, Dede Nurohman memberikan sambutan sekaligus membuka acara seminar Entrepreneurship. Beliau mengatakan acara ini sangat tepat untuk semua orang terutama mahasiswa yang sudah memiliki usaha maupun yang akan merintis usaha. “Tulungagung adalah wilayah yang tidak mempunyai pabrik besar seperti Kabupaten tetangga, tetapi Tulungagung memiliki masyarakat yang semangat untuk membangun suatu usaha. Acara yang tepat, dengan narasumber yang tepat dan mahasiswa yang hadir kali ini butuh bimbingan mengenai entrepreneurship” kata beliau. “Sebelumnya kita sudah mengumpulkan mahasiswa yang memiliki usaha untuk ikut di kegiatan bisnis model canvas, dan terimakasih untuk Pak Dedy (Klinik UMKM Jatim sekaligus moderator pada acara seminar entrepreneurship) yang awalnya kita tidak tahu potensi mahasiswa, sekarang kita sudah mengetahui ternyata banyak mahasiswa FEBI yang memiliki usaha sendiri, mulai dari budidaya ikan hias atau ikan konsumsi, kuliner dan juga pakaian.” lanjut Beliau.

Setelah sambutan dan pembukaan dari dekan FEBI, acara dilanjutkan dengan seminar yang dimoderatori oleh Dedy Prasetyo Winarto, dengan narasumber Drs. Achmad Basuki, M.Si (Kepala Bidang Pemasaran dan PLT Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur), Dra. S. Andayani Lies Agustin S., M.M. (Pengantar Kerja Ahli Madya Disnaker) dan Arya Pramuditha Pratidina Susetyo, S.T., M.M (Kepala Seksi Data, Sistem Informasi dan Perizinan Disperindag). Acara berlangsung sangat meriah dan antusias mahasiswa sangat besar dengan banyak pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa kepada ketiga narasumber saat sesi tanya jawab. Acara berakhir pada pukul 12.00 WIB dengan pemberian cenderamata dari FEBI kepada narasumber. (aha)