Visiting Study Mazawa

Malang, 28 November 2019 - Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf (Mazawa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Tulungagung mengadakan acara Visiting Study ke Malang, yakni ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Malang dan Badan Wakaf Universitas Islam Malang (UNISMA). Acara Visiting Study ini dilaksanakan pada hari kamis tanggal 28 November 2019 diikuti oleh 25 Mahasiswa Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf serta didampingi sekretaris jurusan Mazawa, Ahmad Budiman dan Dosen Mazawa, Ahmad Supriyadi.

Acara visiting study pertama ke kantor Baznas Kabupaten Malang diterima oleh pimpinan Baznas Kabupaten Malang. Dalam kesempatan ini pihak Baznas Kabupaten Malang menyampaikan sejumlah keberhasilan dalam pengumpulan, pendistribusian, dan pengelolaan zakat. Program unggulan di Baznas Kabupaten Malang ini adalah Bedah Rumah yang sudah rutin dilaksanakan.

Tujuan terakhir adalah ke Badan Wakaf UNISMA yang terkenal dengan kesuksesan dalam pengelolaan wakaf produktifnya. Badan Wakaf UNISMA telah sukses mengelola wakaf produktif berupa pengadaan ruang rawat inap kelas VIP di rumah sakit UNISMA. Kemudian setelah itu dilanjut dengan pengelolaan wakaf produktif lainnya berupa pendirian mini market Al-Khaibar, Lembaga Pendidikan dan masih banyak yang lainnya.