WEBINAR EKONOMI SYARIAH SERI II - GENERASI MILENIAL MELEK EKONOMI SYARIAH

Tulungagung, 27 Oktober 2021. Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan peran mahasiswa sebagai generasi milenial, hari ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengadakan webinar dengan tema "Generasi Milenial Melek Ekonomi Syariah". Dalam webinar ini hadir narasumber yang sangat berkompeten dan ahli dalam bidang ini. Bahkan beberapa kali narasumber telah menyampaikan "ceramah" dan pidatonya di berbagai stasiun televisi swasta di Indonesia. Beliau adalah Dr. Muhammad Zen Lc. MA. Beliau adalah salah satu dosen PNS di Universitas UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Beliau juga merupakan salah satu dosen di Universitas Trisakti Jakarta.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. berkesempatan membuka acara ini dengan beberapa pesan yang syarat makna serta menyerahkan waktu sepenuhnya kepada narasumber untuk menyampaikan materi hari ini. Tema yang dibawakan sangat relevan mengingatkan "bergabung"-nya tiga bank syariah besar di Indonesia yaitu Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah, dan Bank BRI Syariah menjadi mega bank syariah. Mega bank syariah ini bernama Bank Syariah Indonesia.

Narasumber menjelaskan dengan sangat detail disertai dengan bukti-bukti yang jelas bahwa Indonesia sekarang "dikuasai" oleh generasi milenial berdasarkan sensus penduduk yang dilakukan oleh BPS pada tahun 2020. Oleh karena itu penting untuk diingatkan bahwa ini merupakan momen penting kebangkitan generasi milenial dalam memajukan perbankan syariah di Indonesia.

Dokumentasi lengkap dapat dilihat pada youtube FEBI UIN SATU Tulungagung.