PEMBUKAAN RAKER FEBI 2024

Probolinggo, 29 Januari 2024 – Hotel Lava View Lodge menjadi tempat Rapat Kerja Tahunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) SATU Tulungagung 2024. Acara ini dibuka oleh Rektor UIN SATU Tulungagung yang memberikan sambutan penuh harapan untuk FEBI.

Dalam sambutannya, Rektor UIN SATU Tulungagung menyoroti potensi besar yang dimiliki oleh FEBI dalam kerjasama dengan pihak luar. "FEBI memiliki potensi untuk dikerjasamakan dengan pihak luar. Perlu ada kerjasama yang baik dengan berbagai lembaga dari pihak luar," ujarnya dengan penuh semangat.

Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah inisiatif dari Program Studi (Prodi) Mazawa untuk menyelenggarakan manasik zakat, sebuah kegiatan yang hanya dilakukan dua kali di Indonesia. Rektor juga menekankan pentingnya FEBI menjadi pelopor dalam menginisiasi kegiatan nasional yang berdampak positif.

"Serta pada tahun 2024 ini, semoga UIN SATU sudah bisa pembebasan lahan untuk perluasan dan pengembangan kampus UIN SATU. Kita harus rukun dan bersinergi untuk pelaksanaan kegiatan kampus untuk memajukan institusi kita," tambah Rektor, menggarisbawahi pentingnya kesinambungan pembangunan kampus.

Tak hanya itu, dalam arahannya, Rektor juga menekankan pentingnya FEBI tergabung dalam asosiasi-asosiasi tingkat internasional serta perlunya FEBI memiliki SKPI (Standar Kompetensi Profesi Indonesia) sebagai peningkatan kualitas kelulusan mahasiswa. Setelah sambutannya, dengan bacaan do’a yang disampaikan oleh Prof Ni’am Rapat Kerja FEBI 2024 resmi dibuka.