PAPPERS TRAINING CLASS (PERTALAS)

Sebuah acara yang digelar oleh HMPS Ekonomi Syariah yaitu rangkaian SEFARIS atau Sharia Economic Festival And Research Olimpid. Acara ini diresmikan dan dibuka dengan acara PERTALAS atau Pappers Training Class yang merupakan sebuah forum untuk mengembangkan minat mahasiswa Ekonomi Syariah dalam bidang kepenulisan karya tulis ilmiah. Dengan adanya PERTALAS ini diharapkan mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dapat meningkatkan skill kepenulisan serta memberikan output yang membanggakan untuk kedepannya. Pada acara PERTALAS kali ini mengusung tema “The Role Of Students In Developing The Creative Economy and Environment in the Era Society 5.0 With Qualitative Method Analys” dan acara ini menjadi salah satu momen yang berharga bagi mahasiswa.

Sepercik harapan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama FEBI Dr. Muniri M. Pd., Pembukaan Rangkaian acara SEFARIS dibuka dengan acara PERTALAS ini semakin Istimewa dengan kehadiran Dr. Muniri M. Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama FEBI Beliau berkata “ saya harap acara pelatihan seperti ini perlu dipertahankan dan terus dilaksanakan setiap tahunnya. Harapannya mahasiswa dapat menggunakan peluang pada acara ini dengan baik sehingga pengetahuan baru yang disampaikan oleh pemateri dapat diaplikasikan oleh mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung”

Dalam Sambutannya, Ketua Umum HMPS Ekonomi Syariah, Moch. Unggul Warasandy mengatakan “Pada kali ini HMPS Ekonomi Syariah melaksanakan acara PERTALAS (Pappers Training Class), yaitu kegiatan pelatihan kepenulisan. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa dalam bentuk tulisan serta kita juga mengadakan sebuah lomba untuk mewadahi mahasiswa yang memiliki karya untuk dipublikasikan dengan rangkaian acara kita selanjutnya.”

Pemateri yang Spektakuler: Guru Besar Hingga Asisten Profesor Kampus di Malaysia Pada acara PERTALAS kali ini menghadirkan pemateri yang menakjubkan yaitu Dr. Husna Binti Jamaludin selaku Asisten Profesor Departemen Ekonomi dan Manajemen Science Islamic International University Malaysia. Pemateri Kedua yang dihadirkan dalam acara PERTALAS ini yaitu Prof. Dr. Agus Sujianto, Se., MM. selaku Guru Besar Pendidikan Ekonomi UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Mahasiswa Ekonomi Syariah: Melahirkan Mahasiswa yang Inovatif dan Peka terhadap isu sekitar Dengan Terselenggaranya acara PERTALAS kali ini, Mahasiswa didorong untuk mengembangkan Skill dan juga kepekaan terhadap isu isu ekonomi saat ini untuk diangkat dalam karya mereka. Karya mereka ini nantinya diharapkan dapat menjadi suatu inovasi bahkan gebrakan baru untuk UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung khususnya di Program Studi Ekonomi Syariah.