Selamat dan Sukses Gelaran Akreditasi Program Studi Pariwisata Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung berhasil dalam gelaran akreditasi program studi pariwisata syariah secara online. Bertempat di ruang meeting room lantai 1 gedung Saifuddin Zuhri (SZ) tanggal 24-25 November 2023 program studi pariwisata syariah berhasil menyampaikan kinerja prodi dengan sukses dan lancar.  

Dalam kesempatan Asesment Lapangan (AL) ini, hadir asesor 1 dari UIN Sunan Gunung Jati Bandung, Prof. Zaenal Muktarom dan asesor 2 dari UIN Walisongo Semarang, Dr. Saerozi. Acara di gelar secara online dalam dua sesi di hari Jum’at dan Sabtu. Acara asesment lapangan prodi Pariwisata Syariah ini di buka langsung oleh Rektor UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Prof. Dr. Abdul Aziz, M.Pd.I dan para pimpinan FEBI mulai dari Dekan, Wakil Dekan 1, 2 dan 3, Kajur dan Sekjur, serta Koordinator Prodi Pariwisata Syariah Bapak Dedi Suselo, S.E., M.M beserta tim akreditasi.

Pada sesi pertama asesment lapangan bertepat di hari Jum’at para asesor sangat serius dan detail mengkroscek data-data yang perlu dikonfirmasi dan dibuktikan. Pada sesi UPPS, Dekan FEBI periode sebelumnya Dr. Dede Nurohman, M.Ag memberikan jawaban-jawaban yang tegas berserta bukti yang diminta dengan dibantu oleh WD 1, WD 2 dan WD 3 yang saling melengkapi jawaban dan data yang dibutuhkan. Kemudian dilanjutkan dengan sesi lembaga PTIPD, perpustakaan, LMP dan LP2M. berikutnya dilanjutkan untuk sesi program studi dengan dibantu tim akreditasi formasi lengkap. Pelaksanaan AL hari pertama kemudian ditutup sampai dengan pukul 16.00 WIB dengan konfirmasi para asesor kepada para dosen DTPS prodi pariwisata Syariah yang diwakili Ibu Sri Eka Astutiningsih, M.M, Dr. Deny Yudiantoro, M.M, Muhamad Alhada Fuadilah Habib, M.Sos, dan Uswatun Nafiah, M.M.

Pada sesi kedua di hari Sabtu tidak menurunkan semangat seluruh jajaran pejabat dan tim akreditasi. Pada sesi ini para asesor mengkonfirmasi dan pembuktian data kepada para tenaga kependidikan dan mahasiswa. Seluruh pertanyaan dari asesor dapat terjawab dan dapat dibuktikan dengan dokumen yang lengkap. Sehingga respon asesor dalam pelaksanaan AL di hari kedua sangat baik. AL hari kedua berakhir dan sekaligus dilakukan penutupan pada pukul 12.00. Penutupan AL prodi pariwisata syariah di tutup langsung oleh Dekan FEBI periode 2023-2027 Ibu Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag. dalam sambutan penutupan, Dekan FEBI menyampaikan harapan hasil yang terbaik dari penilaian para asesor.