SOSIALISASI PROBLEMA HAID MAHASISWA FEBI IAIN TULUNGAGUNG

(Tulungagung) Kamis, 28 Mei 2015, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung melaksanakan kegiatan Sosialisasi problema Haid. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini bertempat di lantai 4 gedung Pascasarjasa dan menghadirkan Arifah Millati Agustina, M.HI sebagai Narasumber. Kegiatan Sosialisasi Probema Haid ini diikuti oleh mahasiswa FEBI semester 2 dari jurusan Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah  sebanyak kurang lebih 700 mahasiswa.

Haid merupakan masalah yang rumit untuk dipahami dan kurang diperhatikan oleh kaum hawa. Padahal masalah haid berkaitan dengan syah tidaknya ibadah sholat dan ibadah yang lain. Banyak yang masih belum memahami batas minimal dan maksimal haid, tata cara merawat diri saat haid, ibadah-ibadah yang tidak boleh dilakukan saat haid dan cara bersuci setelah haid.

Bagi mahasiswa laki-laki, pengetahuan tentang haid sangat penting sebagai bekal pengetahuan dan kemampuan sebelum benar-benar terjun ke masyarakat. Juga sebagi bekal pengetahuan saat nanti sudah menjadi kepala rumah tangga dalam membimbing keluarganya.<Hazet>