PENDALAMAN MATERI PPL GELOMBANG II FEBI TAHUN 2017

 

(Tulungagung – FEBI) Sebelum pelaksanaan kegiatan Praktik pengalaman Lapangan (PPL) gelombang II yang dijadwalkan pada 09 Oktober – 24 November 2017, seluruh mahasiswa yang sudah tercatat sebagai peserta Praktik pengalaman Lapangan (PPL) gelombang II wajib mengikuti Pendalaman Materi Praktik pengalaman Lapangan (PPL) gelombang II. Adapun kegiatan Pendalaman Materi Praktik pengalaman Lapangan (PPL) gelombang II ini dlaksanakan pada 05 Oktober 2017 bertempat di aula rektorat lantai 3 mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. Turut hadir dalam kegiatan tersebut bapak ibu dosen yang menjadi  Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) pada PPL gelombang II ini.

 

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Bapak Dr. H. Dede Nurohman dalam sambutannya menyampaikan pengarahan kepada mahasiswa peserta PPL gelombang II. Beliau berharap mahasiswa bersungguh-sungguh menyerap ilmu dan materi selama pelaksanaan PPL. Beliau juga menekankan kepada mahasiswa agar selalu menjaga nama baik kampus. Ibu Lantip Susilowati, S.Pd.,M.M., yang juga turut memberikan pengarahan dan materi kepada mahasiswa peserta PPL gelombang II menekankan pentingnya menjaga etika dan tata karma selama pelaksanaan PPL. Dalam Pendalaman Materi PPL gelombang II ini juga mengundang Narasumber dari PINBUK Bapak Hasan Sultony, M.Sy. Beliau menyampaikan materi tentang kelembagaan. Beliau juga menyampaikan harapannya agar mahasiswa turut serta menjadi pelopor penggerak ekonomi syariah di masyarakat.

 

PPL gelombang II ini diikuti oleh 158 mahasiswa dari 3 Jurusan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yaitu Jurusan perbankan Syariah, Ekonomi Syariah dan Manajemen Zakat Wakaf.  Sedangkan jumlah lembaga yang menjadi tempat PPL gelombang II ini mencapai 37 lembaga pemerintah, swasta, Lembaga Keuangan Syariah, perbankan dan lembaga pengelola zakat, infaq, shodaqoh yang tesebar di Kabupaten Tulungagung, Trenggalek, Kediri, Blitar dan Jombang.