FEBI MULAI SUSUN LKPS & LED

Tulungagung, 11-12 November 2019 - Bertempat di Crown Victoria Hotel Tulungagung, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) mengadakan Focus Group Discussion Penyusunan Dokumen Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED). Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini diikuti sebanyak 45 peserta terdiri dari dosen, tenaga kependidikan FEBI serta perwakilan dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Tulungagung. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan terkait asesmen lapangan dua jurusan di FEBI (Ekonomi Syariah dan Akuntansi Syariah) dan juga persiapan akreditasi tiga jurusan yang lain yakni Perbankan Syariah, Manajemen Bisnis Syariah dan Manajemen Keuangan Syariah.

 

Dekan FEBI, Dede Nurohman, pada sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi semua elemen yang ada di FEBI. “Kita akan belajar bersama mengenai kebijakan dan trik-trik mengenai pembuatan dan penyusunan LKPS dan LED yang baru (sembilan standar), maka dari itu saya berharap semua peserta mengikuti rangkaian acara dengan serius dan semangat demi nama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta IAIN Tulungagung.” pungkas beliau.

Sambutan dari Wakil Rektor 1 IAIN Tulungagung, Abd. Aziz menjelaskan bahwa penyususnan dokumen untuk akreditasi saat ini berbeda dengan dulu. “Dulu hanya tujuh standar, sekarang sembilan standar dan sudah sangat tepat sekali FEBI melaksanakan kegiatan ini dengan narasumber yang berkompeten karena pengalamannya juga berbeda.” tutur beliau. “Sebelum ada acara ini, IAIN Tulungagung sudah mengunggah dokumen untuk akreditasi Institut. Beberapa dosen di FEBI juga ikut menyusunnya dan bisa menjadi pionir untuk akreditasi jurusan di FEBI.” lanjut beliau.

Kegiatan hari pertama dilanjutkan materi mengenai penyusunan LKPS dan LED oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Salatiga sekaliagus Asesor BAN-PT, Anton Bawono. Beliau memberikan masukan serta penjelasan mengenai bagaimana menyusun LKPS dan LED. Pada hari kedua, mulai pagi hingga sore hari para peserta dibagi menjadi tiga kelompok untuk menyusun dokumen LKPS dan LED (yang sudah dijelaskan sebelumnya oleh narasumber) untuk tiga jurusan yang akan melaksanakan akreditasi. Kegiatan ini berakhir dengan sukses dan lancar. (aha)