FEBI Adakan Workshop LED & LKPS

Tulungagung, 5 & 6 Desember 2019 - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Tulungagung mulai mempersiapkan terkait akreditasi tiga jurusan/program studi. Tiga program studi (prodi) tersebut yakni Perbankan Syariah (PS), Manajemen Bisnis Syariah (MBS) dan Manajemen Keuangan Syariah (MKS). Perbankan Syariah sebelumnya mendapat nilai akreditasi A, sedangkan Manajemen Bisnis Syariah dan Manajemen Keuangan Syariah merupakan dua prodi baru yang masih akan mendapatkan akreditasi. Selama dua hari bertempat di Front One Hotel Tulungagung, ketiga prodi tersebut mulai menyusun Dokumen Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS). Kegiatan ini diikuti sebanyak 45 peserta (dosen dan tenaga kependidikan).

Dekan FEBI, Dede Nurohman pada sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari bulan lalu. “Kegiatan Workshop ini merupakan lanjutan dari kegiatan kita sebelumnya yang dilaksanakan di Crown Victoria Hotel yang berjudul FGD Borang. Nantinya sekitar bulan Januari ada kegiatan yang hampir sama untuk memastikan bahwa pengerjaan dokumen ini sudah lengkap dan siap untuk upload.” kata beliau. “Semoga acara kita hari ini dan besok efektif dan efisien serta mendapat keberkahan.” tutup beliau.

Wakil Rektor I IAIN Tulungagung, Abd. Aziz memberikan sambutan serta membuka acara Workshop LED dan LKPS. Pada sambutannya, beliau mengatakan mengenai pentingnya akreditasi prodi. “Kunci dari akreditasi perguruan tinggi yang bagus adalah harus adanya akreditasi dari program studi. Koneksi antara jiwa dan raga FEBI harus bagus untuk melaksanakan pengisian dokumen LED dan LKPS demi kepentingan jurusan/prodi, fakultas dan perguruan tinggi.” Ungkap Beliau pada sambutan.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi dari Ketua LPM IAIN Ponorogo, Mukhibat, mengenai apa saja yang dibutuhkan untuk pengisian dokumen LED dan LKPS. Setelah materi pertama, materi kedua serta panduan pengerjaan dokumen LED dan LKPS diberikan oleh As'aril Muhajir selaku Asesor BAN-PT dan Dosen di IAIN Tulungagung selama dua hari dengan dibagi tiga tim atau kelompok prodi PS, MBS dan MKS. (aha)