Lagi, Mahasiswa FEBI Raih Juara KEJURNAS Robotika 2024

Tulungagung, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung tergabung dalam Kejuaran Nasional (KEJURNAS) Robotika 2024 yang diselenggarakan di Trans Studio Malang pada 27 – 28 Januari 2024 oleh IRTC . Kegiatan tersebut yang diikuti lebih dari 1000 peserta. 
 
Achmad Nasrullah dan Sahabat Imam Malik yang merupakan mahasiswa delegasi FEBI telah meraih juara 1 dalam Lomba kategori Soccer IoT 500gr dan gelar juara 2 lomba kategori Sumo IoT 500gr. 
 
Mahasiswa FEBI berhasil unggul di antara tim dari berbagai daerah di Indonesia, diantara dari Padang, Medan, Jambi, Makassar, Manokwari, Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bekasi, Tegal, Denpasar, Gresik, Lamongan, Kediri, Bojonegoro, Tulungagung, Kota Blitar, Kab. Blitar, Tuban, Solo, Yogyakarta, Salatiga, Madiun, Jombang, Mojokerto, Surabaya, Malang, dll. Kemenangan tim FEBI dalam kegiatan KEJURNAS Robotika merupakan yang kedua kali sejak berpartisipasi pada tahun 2023.
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI, Dr. Muniri, M.Pd, menuturkan bahwa prestasi mahasiswa perlu diapresiasi penuh bangga dan berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi mahasiswa lain untuk semangat dalam mengikuti perlombaan baik nasional maupun internasional.

beliau juga mengatakan bahwa prestasi ini merupakan wujud potensi dan kompetensi mahasiswa FEBI mampu diperhitungkan dalam kancah global. Diharapkan pencapaian ini dapat terus meningkatkan kemampuan sivitas akademika FEBI untuk bersaing sebagai bentuk perwujudan lulusan yang berdaya saing tinggi imbuhnya.