Laura Ekadiana Putri Prodi Perbankan Syariah Meraih 2 Medali Perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi Jatim VIII 2023

Tulungagung, 15 September 2023. Salah satu mahasiswa FEBI (Fakultas Ekonomi Bisnis dan Bisnis Islam) Program Studi Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung telah menorehkan prestasi membanggakan dalam kegiatan PORPROV (Pekan Olahraga Provinsi)  JATIM  VIII 2023 pada salah satu cabang olahraga yaitu Panahan. Kegiatan ini diadakan oleh KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) JATIM. Kegiatan ini digelar di kota Sidoarjo tepatnya di Lapangan Jenggolo. Lomba dimulai tanggal 9 sampai tanggal 16 September 2023.

PORPROV JATIM VIII 2023 ini diikuti kurang lebih ada 28 tim dan 500 peserta yang mengikuti ajang kompetisi tersebut. Mahasiswa FEBI UIN SATU TULUNGAGUNG atas nama Laura Ekadiana Putri berhasil membawa pulang 2 medali perunggu dalam kompetisi ini mewakili kontingen Tulungagung. Diantaranya Perunggu Kualifikasi Beregu Recurve Putri dan Perunggu Aduan Beregu Recurve Putri.

Laura menyatakan,persiapan sudah dimulai dari beberapa bulan sebelumnya. Latihan simulasi juga sudah dilakukan sebelum hari pelaksanaan. Bahkan saat lomba, ada beberapa tantangan yang harus dihadapi. Khususnya cuaca dan angin yang terbilang sulit untuk diprediksi ,karena divisi yang diikuti adalah recurve dan jaraknya 70m,angin sangat berpengaruh terhadap hasil perkenaan. Dibutuhkan latihan yang exstra agar hasil perkenaan bisa stabil.

Bapak Maryoto selaku Bupati Tulungagung mengakui bahwa Panahan merupakan salah satu cabang olahraga yang unggul dalam event PORPROV JATIM VIII 2023 ini. Porprov ini diadakan setiap 2 tahun sekali. Rencananya setelah  event PORPROV, Laura akan mengikuti beberapa event selanjutnya salah satunya event “Kejuaraan Panahan Piala Dankomar Tahun 2023” yang diadakan di Lapangan Mako pasmar 2,Gedangan-Sidoarjo pada tanggal 17-21 September 2023.